Duh! Baru Dilantik, Ratusan Kepala Desa di Banyuwangi Kompak Bolos Kerja

0
253
Foto: suaraindonesia.co.id

BANYUWANGI – Belum genap dua hari menjabat, ratusan kepala desa (Kades) baru di Banyuwangi kompak bolos kerja dengan tidak mengahadiri undangan rapat Paripurna di gedung DPRD Banyuwangi, Kamis (21/11/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari suaraindonesia.co.id, hanya segelintir Kades saja yang menampakkan batang hidungnya saat sidang paripurna. Padahal paripurna dengan agenda jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi atas diajukannya RAPBD tahun 2020 itu cukup penting, khususnya bagi para kades yang pertama kali masuk di pemerintahan.

Tak hanya Kepala Desa, unsur Camat dan Satuan Kinerja Pemerintah Daerah (SKPD) rupanya juga bolos dalam paripurna tersebut. Bahkan, selaku tuan rumah, banyak pula anggota Dewan yang tidak menampakkan dirinya.

“Sebagian dinas di luar kota, ada yang barengan dengan acara dan sebagian tanpa keterangan,” kata Sekretaris Daerah, Mujiono.

Mujiono sangat menyayangkan banyaknya para pemangku kebijakan yang absen saat sidang paripurna tersebut. Terutama, bagi Kepala Desa yang baru dilantik, yang semestinya di awal masa jabatan harus trengginas mengikuti kegiatan pemerintahan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Kuatkan Kolaborasi Birokrasi, Bupati Banyuwangi Lantik 39 Pejabat