Embat Kopi Tepergok Keamanan Kebun

0
374
APES: Rahmat diamankan di Mapolsek Kalibaru, kemarin.
APES: Rahmat diamankan di Mapolsek Kalibaru, kemarin.

KALIBARU- Nasib apes menimpa Rahmat. Dia kedapatan mencuri 95 kilogram kopi milik warga Dusun Malangsari, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru. Akibat perbuatanya itu, Rahmat kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Kalibaru. Ceritanya, pukul 12.00, lelaki berusia 35 tahun tersebut masuk ke Afdeling Kampung Tengah, Perkebunan Malangsari.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Saat itu dia beraksi mencuri kopi milik perkebunan.  Rahmat pun dengan mudah mendapatkan satu sak kantong plastik berisi kopi. Kopi hasil curian itu tidak lang-sung dibawa pulang. Namun, disembunyikan di semak-semak kebun. Pukul 20.00, dia kembali lagi masuk ke areal perkebunan. Rahmat pun kembali memetik kopi milik perkebunan Malangsari tersebut.

Hasilnya sama, yaitu satu sak kantong plastic berisi kopi. Puas mencuri dan merasa aman, dia bermaksud membawa kopi gelondongan itu pulang dengan naik sepeda motor. Namun apes menimpa Rahmat. Saat dalam perjalanan pulang tersebut, dia dihadang oleh aparat keamanan kebun. Malam itu juga dia dan barang bukti berupa kopi sebanyak 95 kg dan sepeda motor langsung diserahkan ke Mapolsek Kalibaru. “Sekarang tersangka dan barang bukti sudah kita amankan,” kata Kapolsek Kalibaru AKP Suwanto Barri melalui Kanitreskrim Aiptu Garus Elyas. (radar)