The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian
Social  

Korsleting Listrik, Dapur Rumah Warga di Cluring Nyaris Terbakar

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox
Cluring Police Chief, Iptu Bedjo Madrias (left) bersama Suratemin melihat box tempat penetasan telur yang telah terbakar, yesterday (15/5).

CLURING – Kotak penetasan milik Suretemin, 58, residents of Dusun Krajan, Plampangrejo Village, Cluring District, Banyuwangi Regency, yang ditaruh di dapur rumahnya terbakar dengan api yang cukup besar, Tuesday (15/5/2018) yesterday.

as a result 200 telur itik yang siap menetas di kotak penetasan terbakar. And, 100 ekor itik yang berumur dua hari, mati terpanggang. “Kerugian sekitar Rp 5,5 million,” cetus Suratemin.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30. orang yang kali pertama melihat adalah Imam Rahmad, 55, victim's neighbor. At that time, saksi mendengar ada suara benda seperti terjatuh. Suara yang datang dari rumah korban itu semakin keras. “Because suspicious, Imam keluar dan melihat suara itu,” kata Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias.

When leaving the house, it's clear, dilihat asap hitam tebal menyelimuti rumah Suratemin. In fact, api juga sudah membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah. Melihat ada api di rumah tetangganya, dia langsung teriak minta tolong. “Asal api itu dari rumah bagian belakang,” the light.

Teriakan Imam membuat warga kampung geger. Mereka segera berdatangan dan membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Di antara warga, juga ada yang menghubungi pemilik rumahnya. “Saat kebakaran itu pemilik rumah sedang ke kebun,” he said.

Suratemin yang pulang setelah diberitahu warga, langsung membuka pintu dan berusaha memadamkan api bersama para tetangga. Lucky, api tidak sampai membesar. “Semua warga yang datang ikut membantu memadamkan api,” he said.

Kapolsek menyebut, api yang membakar kotak penetasan milik Suratremin itu, diduga akibat korsleting listrik. At that time, dilihat masih ada stop kontak yang menyambung. “Api akibat korsleting listrik,” he said.