The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Para Influencer di Banyuwangi Diajak untuk Kenalkan IKN ke Khalayak – Tribunjatim.com

para-influencer-di-banyuwangi-diajak-untuk-kenalkan-ikn-ke-khalayak-–-tribunjatim.com
Para Influencer di Banyuwangi Diajak untuk Kenalkan IKN ke Khalayak – Tribunjatim.com
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox
zoom-insee photo Para Influencer di Banyuwangi Diajak untuk Kenalkan IKN ke Khalayak

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN

Para influencer di Kabupaten Banyuwangi diajak untuk mengenalkan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke khalayak. Mereka mendapat cerita dan serba-serbi pembangunan IKN dalam acara Gen Posting Temu Influencer yang digelar di Banyuwangi, Thursday (13/6/2024).

Journalist Report Tribune Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGIPara influencer di Kabupaten Banyuwangi diajak untuk mengenalkan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke khalayak. Mereka mendapat cerita dan serba-serbi pembangunan IKN dalam acara Gen Posting Temu Influencer yang digelar di Banyuwangi, Thursday (13/6/2024).

Kami mengajak seluruh masyarakat atau teman influencer untuk menyampaikan sejauh mana pembangunan IKN. Our hope, masyarakat akan mengetahui apa yang dibangun di sana dan apa saja prosesnya,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Septriana Tangkary.

Septiana menjelaskan, Presiden Jokowi telah melaksanakan ground breaking keenam di IKN. Melalui para influencer, pihaknya berharap masyarakat luas akan mengetahui kondisi terkini pembangunan IKN.

Yang perlu publik ketahui, he said, pembangunan IKN bukan sekadar membangun tempat atau infrastruktur. Tapi juga pembangunan jaringan internet, electricity, and its kind.

Read too: Banyuwangi Bakal Bangun dan Merevitalisasi Irigasi Sepanjang 123 km, Pakai Skema Padat Karya

Pembangunan IKN juga melibatkan banyak pihak dan kementerian. Antara lain Bappenas, ATR/BPN, Ministry of Communications, dan Kementerian PUPR.

ini bagaimana kami meningkatkan pembangunan di IKN, sehingga bisa dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia dan nasional,” he continued.

According to him, pembangunan IKN tak bisa dilihat sebagai pembangunan yang hanya sekejap mata dalam setahun atau dua tahun. Pembangunan IKN, he continued, membutuhkan waktu panjang dengan beberapa tahapan.

Besides that, IKN akan dibangun sebagai ibu kota cerdas dengan beberapa keunggulan.

Pemerintah akan membangun IKN yang benar-benar menunjukkan kebesaran bangsa Indonesia, mencerminkan identitas nasional, menjamin keberlanjutan sosial, economy, and environment, serta mewujudkan kota modern yang berkelanjutan, serta memiliki standar internasional,” he continued.

Read too: Video Rekaman CCTV Pria Pakai Penutup Kepala Masuk Kamar Wanita di Banyuwangi, Lakukan Kekerasan

Apa yang ada di Banyuwangi, menurut Septiana, juga bisa mendukung pembangunan di IKN. Banyuwangi telah memiliki Smart Kampung yang merupakan bentuk lain dari smart city di tingkat bawah.

Dengan adanya pembangunan smart city yang dibangun di Banyuwangi, akan merambat ke Indonesia. Dan memberi dampak yang kuat bahwa saat ini kita bisa melihat pemerintahan dari desa sudah menggunakan jaringan internet,” tutur dia.