Etape II ke Paltuding Dianggap Rute Tengkorak

0
336
MINUM: Personel Banyuwangi Team melintas di Jalan Raya Baluran, Situbondo, pekan lalu.
MINUM: Personel Banyuwangi Team melintas di Jalan Raya Baluran, Situbondo, pekan lalu.

Tuan rumah Banyuwangi Team menargetkan masuk tiga besar dalam Banyuwangi Tour de’Ijen pada 7 hingga 9 Desember
mendatang. Seperti apa persiapan mereka?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SUASANA rumah yang asri di kawasan Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, itu berbeda dalam beberapa hari terakhir. Yang biasanya sepi aktivitas, kini sedikit ramai dengan kehadiran penghuni baru. Tidak hanya itu, rumah dengan cat kuning dan hijau itu kini juga dipenuhi se peda balap.

Ya, di rumah itulah sejumlah pembalap Banyuwangi Team tinggal. Mereka bukan pembalap biasa. Mereka sudah diakui sebagai penguasa balapan di sejumlah kejuaraan, baik regional, nasional, maupun internasional. Di rumah tersebut juga tinggal pembalap kawakan tanah air, seperti Tonton Sutanto Peraih medali emas PON Riau di kelas ITT itu bakal memperkuat Banyuwangi Team di ajang Banyuwangi Tour d’Ijen mendatang.

Selain Tonton, ada juga pembalap jago tanjakan. Siapa lagi kalau bukan Warseno. Dia merupakan peraih medali perak di krite rium seri LCC di Kebumen, Jawa Tengah. Selain kedua pembalap tersebut, masih ada Ryan Ariehan. Dia merupakan peraih medali perak dan perunggu di PON tahun ini. Selanjutnya, ada peraih medali emas PON 2012 Riau di kategori road race, Fatahillah. Penampilan keempatnya akan di sokong pembalap lokal Banyuwangi, Mohamad Taufik. Pembalap senior dan junior dalam skuad Banyuwangi Team bukan sekadar penggembira di ajang Tour de’Ijen akhir pekan nanti.

Tim berkostum hijau pupus itu bahkan berani menargetkan finis di tiga besar national team. “Kami optimistis bisa ber main dan selesai di tiga besar national team,” cetus Manajer Banyuwangi Team, Dadang Haris Purnomo. Ambisi itu bukan tanpa alasan. Selain diisi pembalap yang kenyang tampil di kejuaraan nasional dan internasional, Banyuwangi Team juga sudah melakukan beberapa per siapan, di antaranya pemusatan latihan di Surabaya dan bersepeda dari Surabaya-Banyuwangi sebagai pemanasan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2