Beranda Hukum Ferdinard Tersangka tapi Tidak Ditahan

Ferdinard Tersangka tapi Tidak Ditahan

0
501

BANYUWANGI – Kasus dugaan pungutan liar (pungli) dalam Program Operasi Nasional Agraria (Prona) di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, tahun 2013 memasuki tahap baru. Kepala Desa Taman Suruh, Ferdinard B, Iwannowsky, ditetapkan penyidik sebagai tersangka dalam kasus Prona.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dia diduga menerima gratifikasi atas program yang dijalankan di desanya tersebut. Didampingi kuasa hukumnya, Jaenuri, Ferdinard datang ke kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi pukul 09.00. Sebelum dia datang, puluhan massa yang merupakan penduduk di Desa Tamansuruh lebih dulu datang ke kejaksaan.

Mereka datang secara khusus untuk memberikan support kepada kepala desanya tersebut. Salah seorang warga Tamansuruh, Purwadi, menuturkan program Prona di desanya tidak ada masalah. Malah banyak penduduk yang merasa terbantu dengan keberadaan program itu.

Dia pun meminta agar Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan kepala desa mengadakan kembali program Prona di desanya. “Tidak ada masalah. Semua yang diurus sertifikatnya rampung,” ujarnya.  Pelaksanaan program Prona sudah dijalankan sesuai prosedur.

Salah satunya melibatkan panitia yang dibentuk masyarakat pemohon. Jumlahnya sekitar 200 pemohon. Mereka memberikan donasi dana pengurusan persyaratan pengurusan untuk KTP, fotokopi, sidang waris, dan lain-lain, dengan nominal maksimal Rp 600 ribu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!