Festival Banyuwangi Bersholawat Sarat Pesan Kebangsaan

0
988
Festival Banyuwangi Bersholawat
Festival Banyuwangi Bersholawat

BANYUWANGI – Festival Banyuwangi Bersholawat berlangsung meriah di Stadion Diponegoro pada Rabu malam (6/9). Ribuan pengunjung memenuhi stadion berkapasitas 15 ribu pengunjung tersebut. Menariknya, tak sekedar melantunkan puji-pujian pada Nabi Muhammad SAW, tapi acara ini juga sarat dengan pesan-pesan kebangsaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebuah syair berjudul ‘Ya Ahlal Wathon’ (Wahai Penduduk Tanah Air) gubahan KH. Wahab Chasbullah menjadi lagu pembuka acara. Lagu yang diciptakan salah seorang pahlawan nasional itu, mengajak untuk mencintai bangsa Indonesia.

Festival Banyuwangi Bersholawat

Festival Sholawat 2017 menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, ulama asal Solo yang melakukan syiar dakwah melalui sholawat.

Loading...

Selanjutnya, pemimpin grup sholawat Ahbabul Musthofa itu, melantunkan sholawat dengan syair-syair yang berisi puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW dengan irama yang indah dan bisa diterima oleh semua kalangan. Dengan iringan rancak rebana yang menjadi ciri khasnya, semua syairnya mudah merasuk di hati setiap muslim. Para syekhermania – sapaan penggemar Habib Syekh – tampak larut mwngumandangkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dengan bersholawat ini, kita berdoa bersama untuk bangsa Indonesia ” ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat memberi sambutan dalam acara bertajuk Festival Banyuwangi Bersholawat itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last