Komplotan Copet Pasuruan Dibekuk di Festival Banyuwangi Bersholawat

0
330
Ketiga tersangka copet asal Pasuruan beserta sejumlah barabg bukti di Mapolsek Kota Banyuwangi. (Foto: detik.com)

BANYUWANGI – Kekhusyukan jemaah Festival Banyuwangi Bersholawat 2017 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, terusik dengan aksi pencurian yang dilakukan komplotan copet dari Pasuruan, Rabu (6/9/2017).

Loading...

Tiga orang yakni, Chojin (58) dan Andrik (55) warga Desa/Kecamatan Purwosari, Pasuruan serta Syamsuri (44) warga Desa Jatiginting Kecamatan Wonorejo, ditangkap polisi, setelah mencopet puluhan unit handphone dan dompet.

“Mereka kita tangkap saat hendak kabur setelah berhasil menggasak beberapa HP dan dompet,” ujar Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Masduki kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 13 Unit HP dengan berbagai merek, 1 Buah STNK Roda 2, uang tunai Rp 223 ribu, 2 buah dompet dan 1 Unit mobil Toyota Avanza nopol N 1417 VQ.

“Terakhir pelaku mau kabur kita cegah. Karena aksinya susah kita ketahui. Sempat mau lari tapi karena kondisi jalan padat akhirnya tertangkap,” tambahnya.

Untuk mengelabuhi korban, kata Kapolsek Ali, ketiga pelaku menyaru menjadi jemaah shalawat. Mereka membaur dengan ribuan jemaah yang sedang khusyu’ bersholawat.

“Mereka memakai peci dan surban. Modusnya saat berdesakan mereka mengambil barang korban saat lengah,” pungkasnya. (detik.com)

loading...


Kata kunci yang digunakan :