Festival Sego Cawuk Undang Chef Aiko

0
592

Festival-Sego-Cawuk-Undang-Chef-Aiko

BANYUWANGI – Festival kuliner daerah terakbar di Banyuwangi kembali digelar tahun ini, tepatnya tanggal 9 April mendatang. Tema yang diangkat adalah sego cawuk. Seperti tahun-tahun sebelumnya festival ini akan diikuti masyarakat umum, terutama penjual sego cawuk, organisasi wanita, restoran-hotel, SKPD, perbankan, dan koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM), Alief Rachman  Kartiono, mengatakan saat ini pelaksanaan masih dalam tahap pendaftaran. “Saat ini masih tahap penjaringan peserta. Sesuai deadline, pendaftaran ditutup tanggal 1 April. Selain itu, kami  juga sedang sosialisasi kepada  PHRI,” ujarnya dikonfirmasi melalui telepon kemarin (25/3).

Meski demikian, lanjut Alief, kemungkinan panitia masih menerima pendaftaran setelah deadline. Mengingat tahun lalu setelah pendaftaran ditutup banyak yang mendaftar. Dalam  waktu dekat technical meeting  akan digelar untuk memantapkan persiapan festival.

Sego cawuk merupakan menu khas Banyuwangi. Biasanya menu tersebut sebagai bekal para petani dan disajikan dengan daun pisang. Cara menyantapnya menggunakan tangan. Menyantap menggunakan tangan tersebut dalam bahasa Oseng dikenal dengan istilah dicawuk.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Warga Kaligondo Ditemukan Tewas di Sawah