Ganti Rute PB Sudirman mulai Pagi Ini

0
184

gantiBANYUWANGI – Perubahan ma na je men lalu-lintas di s epanjang Jalan PB. Su dirman, Ba nyuwangi, akan mulai diuji coba hari ini (3/4). Sejak pukul 09.00 pagi ini, arus lalu-lintas di jalan yang selama ini merupakan jalur satu arah dari selatan akan dibalik menjadi jalur satu arah dari utara. Uji coba tersebut direncanakan ber langsung selama sepekan Se la ma uji coba, instansi terkait akan me ng in ven tarisasi kendala dan keku ra ngan demi pe nyempurnaan perubahan arus lalu-lintas tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sekadar tahu, setelah peru bahan arus kendaraan itu diberlakukan, semua ken daraan dari Jalan Basuki Rahmat (uta ra) bisa langsung melewati Ja lan PB. Sudirman. Sementara itu, kendaraan-kendaraan dari Ja lan Ahmad Yani, Jaksa Agung Su prapto, dan Wahid Hasyim, di alihkan ke Jalan dr. Soetomo. Perubahan arus lalin di Jalan PB. Sudirman itu berdampak pada perubahan arus di be berapa jalan lain. Jalan dr. Soe tomo yang merupakan jalan satu arah dari utara, kini diubah men jadi satu arah dari selatan.

Loading...

Atas perubahan tersebut, arus ken daraan di Jalan Diponegoro juga mengalami perubahan. Saat ini, arus kendaraan di Jalan Diponegoro hanya satu arah dari utara. Mulai pagi ini, Jalan Di ponegoro di depan Gesibu Blambangan itu akan berubah menjadi jalan dua arah, yakni dari selatan dan utara. Kendaraan dari Jalan dr. Soe tomo bisa menuju Jalan dr. Wahidin, Jalan Kartini, Jalan Banterang.

Alternatif lain, kendaraan dari Jalan dr. Soetomo bisa melewati Jalan Diponegoro hingga pertigaan Ja lan Banterang. Tidak hanya itu, arus Jalan Surati dan Jalan DI. Panjaitan yang semula satu arah dari utara, kini dibalik menjadi satu arah dari selatan. Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan, Ko munikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi, Hendra Lesmana mengatakan, perubahan arus kendaraan ter sebut demi kelancaran lalulintas dan keselamatan para pengguna jalan.

Tujuan lain, para pengguna ja lan dari luar kota yang melaju dari arah utara dapat melihat ke berhasilan pembangunan Bumi Blambangan. “Warga luar kota, terutama yang melaju dari arah utara bisa melihat keberhasilan pembangunan Banyuwangi, misalnya Taman Sri  Tanjung, Pendapa Sabha Swa gata Blambangan, dan lain-lain. Tetapi, intinya adalah demi kelancaran lalu-lintas dan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya kemarin (2/4). (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya