Gorong-gorong Jebol

0
369

jebolllROGOJAMPI – Diduga sering dI lewati kendaraan besar, gurong-gorong di jalan raya Dusun Kedunen, Desa Bromo, Kecamatan Rogojampi, jebol. Kondisi tersebut mengakibatkan kawasan tersebut rawan terjadi kecelakaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ana Susanti, 29, warga Dusun Kedunen mengatakan, gorong-gorong pada jembatan itu jebol sekitar sebulan lalu. “jebolnya itu lumayan lebar, sering terjadi kecelakaan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Genteng.

Menurut Susanti, gorong-gorong yang jebol itu hampir satu meter dengan lokasi berada persis di tengah badan jalan. Setiap pengendara yang melintas, tentu harus berhati-hati dan menghindari lubang yang kini ditutup dengan tanaman jagung. “Kalau tidak diberi tanda dan dibiarkan menganga, banyak warga yang celaka,” ujarnya.

Kecelakaan paling sering terjadi pada malam hari, karena jalan yang menghubungkan ke Desa kumendung Kecamatan Muncar, itu tidak ada lampu penerangan jalan umum (LPJU). “Kapan hari ada yang celaka hingga patah tulang.” jelas Darsono, 32, warga lainnya.

Sebagai warga, Darsono hanya berharap agar gorong-gorong yang telah jebol itu segera diperbaiki agar terjadi kecelakaan lagi. Apalagi, jalur tersebut adalah jalur pendidikan dan perekonomian warga setempat. ” Kalau bisa ya diperbaiki dengan cor permanen agar lebih kuat,” harapnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2