Gulung Sindikat Pencuri Onderdil

0
356

Tetapi, saat hendak diambil, ternyata mesin backhoe tersebut sudah tidak utuh. Setelah di cek, sejumlah peralatan di me sin backhoe tersebut sudah le nyap. Praktis, alat berat ter sebut tidak bisa digunakan. Hal itu diketahui dua hari pasca ke jadian. Mengetahui mesin hilang, Rabu pagi korban melapor kepada polisi. Polisi pun langsung me lakukan penyelidikan. Jamil yang pertama ditangkap polisi di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Rabu siang (11/9).

Kapolsek Genteng Kompol Ri amun melalui Kanitreskrim Iptu Abdul Jabar menegaskan, satu dari empat pelaku tersebut sebagai biang keladi pen curian. “Jamil sebagai otak nya. Dia yang pertama kita tangkap,” ujar nya di markas nya kemarin. Pasca ditangkap, polisi ber hasil mendapatkan keterangan dari pelaku. Sehari kemudian, ke tiga pelaku lain yang terlibat di cokok tanpa perlawanan.

‘’Ke esokan harinya ketiga pe la ku lain kita amankan,’’ tandas Ja bar kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Dalam kasus itu, para pelaku mempunyai peran sendiri-sendiri. Satu orang sebagai mekanik, yaitu Bangun Setyabudi. ‘’Mereka mencuri pada malam hari,” terangnya. Apakah tidak ada orang yang berjaga di lokasi galian? Jabar menjelaskan, petugas jaga malam diminta pulang oleh orang yang mengelola tambang pasir. ‘’Petugas jaga disuruh pulang,” katanya.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Polresta Banyuwangi Amankan Tiga Pelaku Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak