Handoyo Wakili Indonesia ke Beijing

0
424

handoyoDalam International Training Provider Competition

BANYUWANGI – Sebagai pemenang Juara 1 Nasional dalam Lomba Karya Nyata (LKN) bagi Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se- Indonesia tahun 2012, Direktur LKP Desy Education Banyuwangi Handoyo Saputro, M.Si, M.M ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Sekretariat Negara RI untuk mengikuti ajang yang sama di Tingkat Internasional. Yaitu International Training Provider Competition (ITPC) di Beijing-RRC.

Menurut Direktur LKP Desy Education Banyuwangi, Handoyo Saputro, M.Si, M.M, program ITPC ini adalah sebuah bentuk apresiasi kepada dari Kemdikbud R.I dalam rangka memberikan penghargaan kepada para insan teladan berprestasi di Tingkat Nasional dan pengembangan PTK PAUDNI untuk mengikuti kompetisi di Tingkat Internasional. Sehingga diharapkan para penyelenggara pendidikan non formal mempunyai wawasan global dan berbagi ilmu dengan peserta lain di Luar Negeri.

Program ITPC akan diselenggarakan di Central of Economic and Finance University (CEFU) Beijing-RRC, 7 hingga 14 September 2013. Namun sebelumnya Handoyo menjelaskan pihaknya mempresentasikan terlebih dahulu karya nyatanya dihadapan Kedutaan Besar RRC di Jakarta. “Sekaligus bedah buku karena karya nyata saya telah dterbitkan oleh Kemdikbud R.I dan setelah itu saya harus memberikan seminar tentang karya nyata saya yang berjudul Inovasi Kursus dengan strategi DESY (Dynamic Empowering System, dalam acara Hongkong Indonesia Friendship Association (HIFA) pada 7 September 2013 di Victory Park Hongkong,” katanya.

Selain itu, tanggal 8-14 September nanti, mengikuti rangkaian perlombaan yang diselenggarakan oleh KBRI di RRC bersama dengan Tiongkok- Indonesia Friendship Association. Handoyo berharap dengan mengikuti program ini dapat meningkatkan kualitas baik dari sisi manajemen dan pembelajaran di LKP-nya serta terus berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional. Sehingga dapat menjadi contoh bagi pengelola lembaga kursus dan pelatihan di tanah air.

Handoyo menambahkan, bahwa program ITPC ini adalah satu paket rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan Kemdikbud R.I sebagai bentuk diseminasi atau tindak lanjut dari presiasi PTK PAUDNI Berprestasi tahun 2012 lalu dan untuk tahun ini, Apresiasi PTK PAUDNI berprestasi akan digelar di Batam , Kepulauan Riau 8-16 Oktober 2013 mendatang sedangkan program IPTC tahun depan rencananya akan dihelat di Jerman,“ pungkas tokoh muda yang dijuluki sang innovator itu. (radar)

Baca :
Truk Tronton Vs Dua Motor di Banyuwangi, Satu Tewas