Hari Pertama masih Diantar Orang Tua

0
449

BANYUWANGI – Setelah libur panjang, kemarin (27/7) merupakan hari pertama masuk sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Untuk siswa baru, hari pertama masuk sekolah tidak langsung menerima pelajaran. Mereka masih butuh adaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Khusus anak-anak SD masih harus diantar  orang tua. Wali murid terlihat ramai-ramai mengantar buah hatinya. Tak cukup sampai depan sekolah, para orang tua juga mengantar anak mereka hingga dalam kelas. Seperti yang terlihat di SDN Kepatihan kemarin.

Sebelum masuk ke kelas masing-masing, para  siswa terlebih dahulu mendengarkan ceramah agama dari salah satu guru di halaman sekolah. Di belakang barisan kelas satu tampak orang tua berjejer mengamati anak-anak mereka yang menggunakan seragam baru.

Usai mendengarkan ceramah, siswa bersalam-salaman bersama para guru, kemudian berhamburan menuju kelas. Rombongan orang tua pun mengikuti para siswa kelas satu masuk ke dalam kelas. Bahkan, beberapa orang menemani anaknya di bangku karena masih belum mau ditinggal.

Kepala SDN Kepatihan, Endah  Wati mengatakan, hari pertama sekolah orang tua diperbolehkan masuk ke dalam kelas. Mereka juga diperkenankan berinteraksi dengan guru pada hari pertama tersebut. Namun, di hari kedua dan ketiga nanti, orang tua siswa hanya diperkenankan menunggu di  luar kelas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last