Hari Pertama Sekolah, Bupati Anas Semangati Siswa SMA/SMK Banyuwangi

0
584
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Di hari pertama masuk sekolah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan kunjungan ke SMKN I Glagah, Senin (15/7/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab, momen ini dimanfaatkan untuk menyemangati anak–anak SMA/SMK yang sedang mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) 2019.

Apel MPLS yang digelar di SMKN I Glagah ini diikuti sekitar 1.000 siswa yang berasal dari empat sekolah, yakni SMKN I Glagah, SMAN I Glagah, SMAN I Giri dan SMKN I Banyuwangi.

Di hadapan ratusan siswa tersebut, Bupati Anas langsung memberikan contoh tokoh-tokoh bangsa yang memulai kiprahnya sejak masa SMA, salah satunya Sukarno. Tokoh proklamator ini sudah menuliskan mimpinya membangun bangsa ini dari masa SMA.

“Di kamar Bung Karno kala SMA sudah tertulis “Masa Depan Bangsa Indonesia akan Dikobarkan Anak Muda”. Dan itu diwujudkan oleh Bung Karno bersama tokoh-tokoh muda lainnya untuk membentuk republik. Ini menunjukkan bahwa usia SMA adalah masa transisi yang paling penting. Masa-masa SMA ini menentukan kesuksesan di masa mendatang,” kata Bupati Anas, Senin (15/7/2019).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last