Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2023/2024

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Bola.net – Hasil drawing Liga Champions 2023/2024. 32 tim peserta UCL musim ini akhirnya terbagi ke dalam delapan grup (A – H) untuk menandai dimulainya kompetisi.

Drawing UCL musim ini dilangsungkan pada pukul 23.00 WIB, Kamis (31/8/2023). Setelah tiga tahun dilakukan di tempat lain, kali ini drawing kembali dilangsungkan di Grimaldo Forum, Monaco, Prancis.

Ada 26 klub peserta drawing UCL yang langsung lolos dari musim lalu. Lalu ada 6 klub lain yang diambil dari babak play-off. Jadi, ada total 32 tim terbaik di benua Eropa

Ke-32 tim peserta tersebut akan dibagi ke dalam empat pot. Pot 1 diisi oleh juara bertahan Liga Champions, juara Liga Europa, dan juara dari 6 liga tertinggi Eropa musim lalu.

Lalu, pot 2 sampai pot 4 akan ditentukan berdasarkan ranking koefisien UEFA. Ada beberapa aturan penting dalam drawing Liga Champions, salah satunya adalah tidak boleh ada tim dari negara yang sama di satu grup.

Tim-tim dari pot yang sama juga tidak boleh bertemu dalam satu grup. Aturan inilah yang berpotensi melahirkan grup neraka. Yuk cek hasil drawing Liga Champions 2023/2024 selengkapnya, Bolaneters!


source