Heboh..!! Ribuan Ulat Bulu Serang Rogojampi

0
215

ROGOJAMPI – Ribuan ulat bulu menyerang aneka tanaman yang ada di Dusun Maduran, RT 1, RW 3, Desa/Kecamatan Rogojampi. Warga kini resah karena ulat itu sudah merambah ke permukiman. Rumah warga yang banyak diserbu oleh  ulat bulu itu berada di RT 1, RW 3, Dusun  Maduran, Desa/Kecamatan Rogojampi.

Di daerah itu, ulat tidak hanya merembet dan memangsa tanaman di sekitar rumah,  tapi juga merayap di halaman, tembok, bahkan masuk ke rumah.  Salah seorang warga Dusun Maduran,  Usman, 52, mengatakan ulat bulu itu mulai  terlihat sejak Jumat (20/1). Ribuan ulat yang masuk ke perumahan penduduk berasal dari pohon banyak tumbuh di kampung itu.

“Jumlah ulatnya ribuan, setiap hari muncul terus, daun pohon sampai habis,” katanya. Ulat yang banyak bermunculan itu, terang  dia, warga kini mulai terganggu. Meski setiap  hari sudah dibersihkan, tapi ulat masih saja ada. Selain mengotori rumah, keberadaan  ulat juga menyebabkan gatal-gatal.

“Rasanya gatal dan panas kalau kena kulit,” cetusnya. Untuk memberantas ulat bulu itu, warga  membakar ulat bulu yang menempel pada pohon dan tembok rumah.

“Mau kami semprot dengan cairan herbisida dan insektisida, tapi kami tidak punya alat semprotnya,” terang Parlan, 60, warga lainnya. Warga berharap, ulat yang meresahkan itu jadi perhatian pemerintah. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :