Kecamatan Kalipuro Diserbu Ulat Bulu

0
183
Ulat bulu menyerang rumah warga di Solong Banyuwangi (Foto: tribunnews.com)

BANYUWANGI – Ulat bulu masuk ke puluhan rumah di Solong, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Berdasarkan keterangan warga, hama ulat bulu ini telah dialami sekitar dua hari.

“Ada dua hari ini ulatnya masuk ke rumah. Mulai Minggu malam lalu sudah banyak yang masuk ke rumah,” kata Ali Meiji, Ketua RT 03/03 lingkungan Solong, ‎Senin (14/8/2017).

Ini membuat warga merasa tidak nyaman. Apalagi warga gatal-gatal. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke perangkat Kelurahan Klatak. Kemudian laporan tersebut langsung diteruskan ke Dinas Pertanian Banyuwangi.

“Kami telah melapor ke kelurahan dan pihak terkait lainnya,” kata Ali.

Mendapat laporan ‎dari warga, Dinas Pertanian dan Peternakan Banyuwangi, langsung mengirim Mobil Layanan Pertanian Terpadu (Bilaperdu) ke lokasi.

“Setelah mendapat laporan tersebut, kami langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyemprotan pestisida,” kata Arief Setiawan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Banyuwangi.

Menurut Arief penyemprotan pestisida ini selain untuk membasmi hama ulat bulu, juga untuk mencegah agar tidak berkembang dan menyebar ke tempat lainnya. Arief mengatakan, keberadaan hama ini karena perubahan iklim dari hujan ke kemarau.

“Secara alami ulat bulu ini akan muncul ketika perubahan iklim,” kata Arief. Arief mengatakan saat ini pihaknya menginventaris radius perkembangan ulat bulu, agar tidak menyebar ke tempat lain. (tribunnews.com)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi