Hujan Deras Tetap Apel Fortasi

0
123

GENTENG- Hujan deras yang mengguyur Kota Genteng sejak jam 03.00 hingga siang, tak menyurutkan niat Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Majelis Dikdasmen Kecamatan Genteng untuk menggelar acara Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) pekan lalu (18/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara tersebut merupakan penutupan masa orientasi siswa sekolah-sekolah Muhammadiyah Genteng. Kegiatan yang digelar pada pukul 07.55 di lapangan Maron, Kecamatan Genteng itu sekaligus memperingati HUT ke 67 RI. Acara tersebut juga merupakan kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1433 H.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Genteng, Moh. Yasin menjelaskan, saat ini yang tercatat di sekolah-sekolah Muhammadiyah Genteng sebanyak 4.571 siswa. “Adapun yang tercatat sebagai siswa baru tahun pelajaran 2012-2013 sebanyak 1.664 siswa,” sebutnya.

Karena itu, Yasin berharap para guru dan karyawan di lingkungan sekolah-sekolah Muhammadiyah hendaknya secara totalitas mengikhlaskan tenaganya untuk membina para siswa menjadi insan yang berkualitas dan berkarak-ter dari mana pun, dan tingkat sosial bagaimanapun mereka.

Loading...

Yasin menjelaskan, semua guru di sekolah Muhammadiyah telah melalui proses seleksi yang panjang. ”Karena itu jelas mereka memiliki kompetensi pedagogik, personal, sosial, maupun profesional se-bagaimana standar nasional pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono yang hadir sejak jam 05.30 akhirnya tidak bisa mengikuti kegiatan sebagaimana dijadwalkan sebelumnya. Sebab setelah ditunggu sampai pukul 06.50 ternyata cuaca tetap hujan. Sehingga karena tugas, harus segera kembali ke Banyuwangi dan menitipkan pesan melalui koordinator acara, Nawachid, M.Pd. supaya acara apel terus dilanjutkan dan sukses.

Acara akhirnya di mulai jam 07.55 yang kemudian ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolsek Genteng, Kompol H. Heru Kuswoto dan penasehat Pendidikan Muhammadiyah, H. Abdul Mun’im, S.H. Kegiatan juga dilanjutkan dengan parade drum band dari SMA Muhammadiyah 2 Genteng dan regu hadrah Jalan Meliwis, Dusun Sawahan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. (radar)

Loading...