Identitas Belum Jelas, Akan Dikubur Hari Ini

0
217
Jasad Mr.X diperiksa polisi dan tim medis setelah dievakuasi dari sungai Stail Dusun Perangan Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo kemarin.

Mr X yang Ditemukan Warga Mengapung di Sungai

GENTENG – Jenazah Mr x yang ditemukan warga di dam satu sungai Setail, Dusun Perangan, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo pada Minggu Sore (7/5), hingga kemarin (11/5) masih tersimpan di kamar mayat RSUD Genteng.

Identitas Mr X yang diperkirakan berumur 80 tahun itu, juga belum diketahui. Selama ini, hanya ada satu warga yang datang ke kamar mayat untuk melihat jenazah itu. “Mayat masih tersimpan di kamar mayat,” cetus petugas UGD RSUD Genteng, Nur Kayin.

Kayin menyebut mayat Mr X itu sebenarnya sudah terlalu lama disimpan di kamar mayat RSUD Genteng. Untuk kejelasan, hari ini akan mengirim surat ke Polsek Purwoharjo. “Besok (hari ini), kita akan kirim surat ke polsek untuk menanyakan kelanjutan mayat itu,” cetusnya.

Loading...

Menurut Kayin, sebenarnya mayat itu lebih baik dimakamkan secepatnya. Apalagi, kapasitas ruang mayat juga terbatas. Selain itu, jika ada keluarga yang mengambil biaya juga tidak akan membengkak.

“Kulkas kita itu efektif penyimpanan itu hanya tiga hari,” cetusnya.  Hanya saja, pihaknya tidak bisa mengambil langkah terkait mayat MR X itu sebelum ada keputusan dari  kepolisin. Makanya, keterangan dari kepolisian sangat diperlukan.

“Selama Mr X itu ada di kamar mayat, hanya satu orang yang datang dan ternyata bukan keluarganya,” ungkapnya. Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari, saat dikonfirmasi mengatakan akan segera melakukan pemakaman mayat Mr X bila tidak ada keluarganya yang datang.

“Kita belum berhasil mencari keluarganya,” cetusnya. Sesuai dengan prosedur yang ada, jelas dia, bila sampai enam hari tidak ada keluarga yang datang, maka jenazah itu akan segera dimakamkan. Rencananya Sabtu besok akan kita makamkan,” katanya.

Seperti di beritakan harian ini sebelumnya, warga yang tinggal di sekitar sungai Setail, daerah Dam satu, Dusun Perangan, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo dibuat geger Minggu sore (7/5). Warga menemukan mayat berkelamin laki-laki yang mengapung di sungai.

Tidak diketahui identitas mayat tesebut. Hanya saja, korban berkelamin laki-laki atau Mr X itu berumur sudah tua atau sekitar 80 tahun. “Mr x ini tidak membawa identitas sama sekali,” kata Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Ashari.

Menurut Kapolsek, Mr X itu kali pertama ditemukan sekitar pukul 16.00 oleh Supriyono, Kepala Dusun Perangan, Desa Kradenan. Saat itu Supiryono sedang melintas sekitar dam satu pada sungai setail.

“Saksi melihat ada sosok orang yang mengapung di sungai, untuk pemeriksaan mayat kita kirim ke RSUD Genteng,” katanya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :