Ikut Pawai Budaya, Bupati Jadi Rebutan Warga

0
236

ikutGENTENG – Festival Budaya Blambangan tingkat SLTA yang digelar oleh panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 Kecamatan Genteng, berlangsung luar biasa kemarin sore. Puluhan ribu warga yang datang dari berbagai wilayah di Banyuwangi Selatan, sudah memadati rute festival dengan start di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng dan finish di depan RukoMadania, di Jalan KH. Hasyim Asy’ary, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan antusias warga menunggu kedatangan peserta festival yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Ada delapan peserta dari SLTA negeri dan swasta yang ada di wilayah Kecamatan Genteng ikut andil dalam festival itu. Berbagai ragam kostum dan atraksi menarik, ditampilkan oleh para peserta demi menghibur warga.Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang datang beserta istrinya, Ny. Ipuk Fiestiandani oleh panitia didaulat untuk melepas peserta festival. 

Sebelum melepas peserta, orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu dalam sambutannya berpesan kepada semua warga untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, dan Kota Genteng khususnya. “Nanti saya beserta istri dan semua pejabat yang hadir akan ikut jalan hingga finish, dan akan mengambil sampah yang ada di sepanjang jalan,” katanya.

Usai memberangkatkan peserta pertama , Bupati Anas di dampingi oleh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Genteng dan beberapa pejabat teras Pemkab Banyuwangi, langsung ikut berjalan dalam barisan peserta festival budaya sambil membawa kantong plastik untuk menampung sampah yang ada di sepanjang jalan. Kehadiran Bupati Anas dengan jalan kaki itu, langsung disambut oleh warga yang memadati jalan raya yang menjadi rute festival budaya. Sepanjang perjalanan, bupati yang masih berusia muda itu menjadi rebutan penonton untuk bersalaman dan foto bersama. (radar)

Loading...