Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Imbas Corona, Masker dan Hand Sanitizer di Banyuwangi Langka

Foto: TIMES Indonesia

BANYUWANGI – Wabah virus Corona atau Covid-19 yang santer disiarkan di Indonesia langsung berimbas pada kelangkaan masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di Banyuwangi.

Dilansir dari TIMES Banyuwangi, masyarakat ramai-ramai berburu masker dan hand sanitizer di apotek dan sejumlah toko yang menyediakan dua produk tersebut.

Bahkan, kedua barang ini tidak lagi ditemukan di sejumlah apotek dan minimarket, alias lenyap dari sejumlah peredaran.

“Untuk masker sudah lebih dari satu bulan tidak ada. Tapi kalau hand sanitizer baru sekitar dua mingguan ini,” kata Yuyun Wahyuni, pengelola sebuah minimarket di Jalan Kolonel Sugiono, Banyuwangi, Kamis (5/3/2020).

Dia menyebut, semenjak wabah Corona ini banyak diberitakan, mini market miliknya menjadi serbuan banyak masyarakat. Bahkan, setiap hari banyak konsumen yang membeli masker dan hand sanitizer.

Untuk tetap memenuhi kebutuhan masker masyarakat, pihaknya sendiri mengaku kesulitan untuk mencarinya. Sehingga terjadi kekosongan stok karena tidak ada respon dari supplier masker dan hand sanitizer seperti saat ini.

“Tiap hari ada yang beli. Kita sudah lama pesan, cuman stok di pengepulnya selalu nggak ada,” katanya.

Sementara itu, kondisi yang sama juga disampaikan pengelola minimarket di Jalan Widuri. Di toko tersebut sudah tidak lagi menjual masker dan hand sanitizer karena sudah habis diserbu pembeli.

“Sudah lama tidak ada pak, kabarnya di apotek saja juga sudah tidak ada,” kata Linda, salah seorang pegawai minimarket.

Senada, pengelola apotek di Jalan Letkol Sugiono dan Letkol Istiqlah juga menyatakan hal yang sama. Bahkan, apotek tersebut sudah tidak lagi menjual keduanya sejak tanggal 16 Januari 2020 lalu.

“Masker sudah habis semua. Untuk hand sanitizer kami sempat menyetok ulang dari supermarket yang masih menjual,” kata Hartatik.

Pantauan di lapangan, adapun masker eceran yang dijual oleh beberapa penjual di Banyuwangi, seharga Rp 5 ribu.

Namun untuk mendapatkannya tergolong sangat susah, ini karena, hampir semua toko penjual masker sudah kehabisan stok pasca kabar Virus Corona telah menyebar luas.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE