Inspektur Cilik Genteng Dikukuhkan

0
338


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG-Sebanyak 744 inspektur cilik dari berbagai sekolah SD yang ada di Kecamatan Genteng, dikukuhkan oleh Camat Genteng, Firman Sanyoto kemarin (6/3). Pengukuhan  yang dilakukan secara simbolis itu, digelar di halaman kantor kecamatan. Dalam pengukuhan itu, Camat Firman Sanyoto menyematkan rompi sebagai simbol pengukuhan.

“Saya ingatkan pada siswa dan guru setelah  dikukuhkan ini peran ins pektur cilik dan sekolah bisa maksimal, adik-adik  inspektur cilik me ng ingatkan jajan yang sehat,” katanya. Tidak hanya itu, terang dia, inspektur cilik juga bisa menjadi   contoh siswa lain di sekolah. Yang  paling penting, setiap ajakan disampaikan dengan cara yang baik  dan sopan.

Loading...

“Sekalian memberi teladan yang baik, cara mengingatkan juga yang baik,” pesannya. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genteng, M. Adi Purwanto, mengatakan program inspektur cilik ini dilaksanakan di 41 sekolah dasar baik negeri maupun swasta di Kecamatan Genteng. Inspektur cilik ini di harapkan bisa menjadi teladan  siswa lain di sekolah.

“Satu inspektur  cilik ini untuk 10 siswa,” jelasnya.  Dalam pelaksanaannya nanti,  program ini tidak hanya bekerja sama dengan Puskesmas, tapi juga dengan semua pihak, termasuk  kepolisian. Itu untuk meningkatkan layanan dan kemudahan pada siswa.

“Nanti ada RAS atau Rute Aman Sekolah,” ungkapnya. Sementara Kepala UPTD Puskesmas Genteng Kulon, dr. Yos Hermawan mengajak agar para siswa bisa menjadi pelopor kesehatan, kebersihan, dan perilaku baik di sekolah. “Sehat tidak hanya secara  fisik, tapi juga lingkungan,” katanya. (radar)

Loading...

Baca Juga :