Bangunan di Lahan Pertanian akan Digusur

0
108

GENTENG- Para pelaku usaha yang menempati lahan di depan kantor Pertanian Genteng, tampaknya harus bersiap-siap untuk  pindah. Sebab, tempat itu akan  segera dibersihkan. Untuk rencana ini, sudah dibahas di tingkat Forpimka Genteng.

Pihak Pertanian Genteng selaku  pemilik lahan, menyerahkan pengosongan lahan itu pada kantor Kecamatan Genteng. “Untuk memudahkan komunikasi, kami memilih satu pintu, komentar lang sung kecamatan saja,” cetus Koordinator Pertanian Genteng, Hadi Bashori.

Camat Genteng Firman Sanyoto, melalui Sekretaris Kecamatan Genteng, Andi Basuki, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi mengenai keberadaan lahan tersebut kepada para pengguna lahan. “Kita sedang sosialisasi,” katanya.

Dalam sosialisasi itu, terang dia, ditegaskan lahan yang ditempati warga untuk melakukan usaha tersebut milik pertanian. Dan dari penelusuran yang dilakukan, warga yang pertama menempati sudah memaklumi dan memahami jika sewaktu-waktu lahan tersebut diambil lagi.

“Ada pernyataan dari  penempat pertama, mereka mengakui itu miliknya pertanian,” ujarnya. Hanya saja, terang dia, ada beberapa orang yang menempati saat awal penempatan sudah berganti orang. Dan pihaknya memastikan para pengguna lahan itu, sudah  menyadari mengenai aturan ini.

“Yang mempertahankan itu karena tempat usaha,” ungkapnya. Terkait kapan pelaksanaan penertiban, Andi mengaku kalau itu menjadi wewenang Satpol PP. Tapi, ini dilakukan sudah sesuai dengan prosedur mulai dari sosialisasi. “Kalau penertiban itu wewenangnya  Satpol PP Kabupaten,” jelasnya. (radar)

Loading...