Istri Kaka Slank Ramaikan Ijen Green Run

0
316

salah-satu-rute-yang-dilewati-peserta-ijen-green-run-sebanyak-300-peserta-dari-berbagai-daerah-akan-ambil-bagian-dalam-event-ini


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Even lari di area pegunungan bertajuk Banyuwangi Ijen Green Run tahun 2016 akan dimulai besok (3/1). Ratusan peserta siap ambil bagian dalam even dengan menonjolkan sport tourism tersebut. Sebanyak 300 peserta dari berbagai  daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam even yang pertama kali digelar di Bumi Blambangan tersebut.

“Ijen Green Run sangat diminati. Banyak yang penasaran ingin menjajal lintasan,’’ ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi kemarin. Meski digelar pertama kali, animo para runner luar kota mengikuti even tersebut cukup tinggi.

Tercatat runner dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Bekasi, dan Bogor hingga Samarinda akan turun dalam perlombaan trial run tersebut.  Selain itu, para runner dari kota di Jawa Timur juga akan ambil bagian. Beberapa pelari dunia telah mengonfirmasikan ikut meramaikan  even yang dipusatkan di Perkebunan Kalibendo  tersebut.

“Misalnya, pelari kebangsaan Prancis  yang mendaftarkan diri. Para pelari yang ambil bagian rata-rata mereka tergabung dalam klub runner,” kata Wawan. Salah satu runner yang memastikan diri  untuk ikut dalam even tersebut adalah  Natascha Oking. Ia merupakan istri dari vokalis grup  band kenamaan, Kaka Slank.

Ule sendiri selama ini aktif di komunitas lari Cibubur Runers. Sekadar tahu, even dalam lomba tersebut terbagi dalam tiga kategori, yaitu kelas 6 Km, 12 Km hingga 25 Km. Para pelari dalam even sport tourism ini tak hanya disuguhkan bentang alam yang hijau dan menakjubkan, suguhan  kultur kehidupan ala masyarakat pegunungan juga akan menambah eksotisme.

Sebagai persiapan, panitia telah melakukan pemasangan berbagai rambu-rambu dan  penunjuk arah (routing) untuk memandu  para peserta. “Rambu-rambu dan routing telah dipasang sejak hari Minggu kemarin (27/11). Bagi para peserta yang ingin mencoba lintasan Banyuwangi Ijen Green Run sudah bisa dipergunakan,” jelas Wawan. (radar)

Loading...

Baca Juga :