Jalan Berlubang di Banyuwangi Nyaris Makan Korban

  • Bagikan
Kondisi jalan berlubang di Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, yang hampir memakan korban, Jumat (14/1/2022). (Foto : Nurul Yaqin/Narasinews.id)

Pengendara motor berinisial MN, 23 tahun, nyaris jadi korban akibat jalan berlubang saat melintas di ruas Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Korban menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/1/2022) sekira pukul 21.30 WIB. Saat itu dia pulang dari acara pemilihan Ketua RT di Lingkungan Tanjung, Kelurahan setempt menggunakan sepeda motor.

Setibanya di lokasi kejadian karena kondisi sepi korban melaju dengan kecepatan sedang. Namun tanpa sepengetahuannya, ada jalan berlubang cukup besar di depannya.

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tidak bisa menghindari jalan berlubang tersebut. Sehingga dia kaget dan membuat sepeda motornya oleng.

“Beruntung saja masih bisa saya kontrol saat setir motor oleng kiri ke kanan tidak sampai jatuh. Namun ban belakang motor saya langsung bocor akibat benturan dengan material tajam di jalan berlubang itu,” kata warga Kelurahan Giri ini, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, kata dia, kondisi di ruas jalan tersebut juga minim penerangan jalan. Sehingga jarak pandang pengguna jalan sangat terbatas.

“Saya sebagai warga berharap agar jalan yang berlubang segera diperbaiki, agar tidak memakan korban. Termasuk tempat-tempat yang kurang penerangan segera dipasang Penerangan Jalan Umum,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (CKPP) Banyuwangi, Ebta Andharisandi mengatakan, jalan berlubang secara bertahap terus dilakukan penambalan.

“Termasuk di Jalan Argopuro, tim kami hari ini melakukan penambalan di sana. Untuk jalan berlubang yang lain secara bertahap dilakukan penambalan,” pungkasnya.

Sumber : http://narasinews.id/jalan-berlubang-di-banyuwangi-nyaris-makan-korban/

Baca :
Ditinggal Istri 4 Tahun Kerja di Luar Negeri, Kakek di Banyuwangi Gantung Diri
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: