Beranda Olah Raga Jalan Sehat Dapat Telur

Jalan Sehat Dapat Telur

0
349
RAMAI: Peserta jalan sehat melintas di Jalan HOS Cokroaminoto Banyuwangi kemarin.
RAMAI: Peserta jalan sehat melintas di Jalan HOS Cokroaminoto Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Ribuan warga Bumi Blambangan tumplek blek di kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi kemarin (11/10). Mereka sengaja datang ke lokasi tersebut untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke-48.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, ribuan peserta tersebut terdiri dari seluruh petugas bidang kesehatan di Banyuwangi, pelajar, mahasiswa, kalangan umum, hingga anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bupati Abdullah Azwar Anas di daulat mengibarkan bendera start. Dari GOR Tawang Alun, seluruh peserta bergerak menuju Jalan Wijaya Kusuma, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Gajah Mada, Jalan Mawar, dan finish kembali di GOR Tawang Alun.

Loading...

Seluruh peserta jalan sehat kali ini mendapatkan sebutir telur rebus plus segelas air mineral kemasan. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan ha diah utama berupa satu unit sepeda motor serta hadiah lain nya. Dalam sambutannya Bupati Anas mengatakan, pihaknya sedang berupaya ke ras memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan merekrut 13 dokter ahli untuk ditugaskan di Bumi Blambangan.

Tidak hanya itu, Pemkab bekerja sama dengan PT Telkom menyiapkan program e-healthy yang rencananya siap di aplikasikan tahun depan. “Di tahun 2013, tidak ada lagi alasan dokter tidak bisa memerankan fungsinya dengan baik karena alasan kekurangan fasilitas,” ujarnya. Sementara itu, peringatan HKN di Banyuwangi juga dimeriahkan lomba tenis meja, bola voli, tenis lapangan, futsal, bulu tangkis, dan tarik tam bang. Aneka perlombaan tersebut diikuti 16 kontingen.

Lima kontingen merupakan gabungan dari 45 Puskesmas se- Banyuwangi. Sedangkan kontingen lain terdiri dari RSUD Gen teng, RSUD Blambangan, RSI Fatimah, RS Al-Huda, dan beberapa rumah sakit lain. “Selain untuk menjaga kesehatan, jalan sehat dan aneka perlombaan tersebut kami gelar dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi di antara para pelaku bidang kesehatan guna me ningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Tujuan lainnya untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang olah raga,” ujar ketua panitia jalan sehat dan lomba HKN, Taufi k Hidayat. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!