Jelajah Potensi Wisata Air

0
543

BANYUWANGI – Keindahan panorama alam Banyuwangi sebagai kabupaten yang memiliki banyak tempat destinasi wisata alami terbentang luas dari ujung utara, tepatnya Kecamatan Wongsorejo, hingga ujung selatan yakni perbatasan  Pesanggaran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak terkecuali potensi wisata air. Oleh karena itu peserta lomba foto diminta  untuk mengeksplor potensi wisata air, konservasi maupun irigasi yang ada di Banyuwangi. “Wah, berdasar telusur Dinas PU Pengairan masih banyak yang indah dan belum terekspos.

Nah semoga kawan-kawan lebih jeli melihat potensi wilayah kita,” ujar panitia lomba pengairan Donny Arsilo Sofyan yang juga Kepala Seksi (Kasi) Kerjasama dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas PU Pengairan. Potensi lokasi wisata air yang  tersebar di Banyuwangi umumnya berada dalam kawasan konservasi  alam yang dilindungi pihak  pemerintah maupun swasta.

Lomba foto pengairan ini sendiri merupakan salah satu metode sosialisasi  dari Dinas PU Pengairan  dalam rangka melestarikan alam serta menjadi daya dukung dan daya tampung pada fungsi mata  air di Banyuwangi. “Ini merupakan sosialisasi yang bersifat edukasi langsung mengena dan  bersentuhan dengan masyarakat,”  ujar Donny.

Loading...

Melalui potret karya jurnalistik tersebut, diharapkan masyarakat memahami warisan pengairan Banyuwangi yang patut dijaga dan lestarikan. Hunting foto bisa dilaksanakan mulai kemarin   hingga tanggal 15 November nanti.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2