Juara Kategori Rawat Inap Kecil Milik Wonosobo

0
367

juaraWONOSOBO – Keluarga besar Puskesmas Wonosobo sedang berbunga. Pasalnya, kerja keras mereka dalam memberikan pelayanan prima berbuah penghargaan. Puskesmas Wonosobo berhasil meraih dua penghargaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi dalam lomba PKP (Penilaian Kerja Puskesmas) dan Berhati MP3. Dalam Lomba tersebut, yang dinilai adalah kinerja puskesmas dan pelayanan publik serta performa secara fi sik puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kategori yang diraih oleh Puskesmas Wonosobo adalah untuk puskesmas rawat jalan kecil. Untuk keberhasilan dalam penilaian kinerja puskesmas adalah hampir semua program yang ada di puskesmas mencapai target yang telah ditentukan. Seperti Puskesmas Wonosobo mendapatkan penghargaan sebagai desa yang ODF (Open Defi cation Free), bidang KIA dengan pencapaian kurang lebih 98%, dalam bidang KB mencapai kurang lebih 80%, program imunisasi 3 desa mencapai UCI (Universal Child Imunisasation), dan masih banyak lagi program-program lain yang telah mencapai target.

Loading...

Sedangkan dalam penilaian Lomba Pelayanan Publik yang dititik beratkan adalah sarana dan prasarana yang dimiliki serta pelayananan yang diberikan kepada mayarakat sesuai dengan standart public yang ditentukan. Salah satu unggulan Puskesmas Wonosobo adalah pelayanan di loket dan di apotik mempunyai standart waktu yang ditentukan. Bila pasien yang mendaftar dilayani lebih dari 3 menit, akan mendapat 1 gelas air kemasan sebagai bentuk komitmen puskesmas untuk membuat nyaman dan menjadikan pacuan puskesmas untuk memberikan pelayanan yang prima.

Dalam hal ini, Puskesmas Wonosobo mempunyai gedung yang cukup nyaman dan lengkap, di dukung oleh tenaga- tenaga yang kompeten di bidangnya. Puskesmas Wonosobo mempunyai motto yang sangat dijunjung tinggi oleh setiap karyawan. Yaitu Melati (melayani dengan hati). Pelayanan dilakukan sepenuhnya dengan hati. Sehingga memberikan rasa yang nyaman di hati pasien maupun keluarganya. “Semua itu ditujukan sebagai bentuk apresiasi puskesmas kepada masyarakat.

Didukung pula oleh kerja sama yang baik lintas sektor dan lintas program,” kata Kepala Puskesmas Wonosobo, Mujito SKM,M.MKes. Mujito berharap, semoga ke depan Puskesmas Wonosobo dapat mempertahankan gelar ini dan tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah kerjanya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2