Kadispendik: Meniti Karir Mandiri Lebih Baik

0
392

SEMENTARA itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Drs Sulihtiyono berpesan kepada para wisudawan bahwa saat meninggalkan Stikom PGRI Banyuwangi akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih luas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk meraih sukses dan fase kehidupan yang penuh tantangan tersebut, penting untuk mengindentifi kasi kekuatan dan kelemahan sendiri sekaligus menganalisa berbagai faktor eksternal yang berpengaruh kuat terhadap kehidupan.

Loading...

Dengan cara pandang berpikir, positif, kreatif, dan inovatif, maka lulusan Stikom akan bisa membalikkan kondisi eksternal yang semula tidak berpihak, sehingga menjadi peluang yang terbuka lebar. “Dua kunci untuk keberhasilan ini adalah kita semua harus memiliki kapasitas belajar sendiri atau self learning capacity, dan kemampuan untuk melakukan adaptasi yang besar,” pesan Sulihtiyono.

Dengan berkurangnya peluang kerja yang tersedia, akibat rendahnya tingkat pertumbuhan ekonomi saat ini, wisudawan dituntut lebih kreatif dan inovatif. Bukan hanya mencari posisi di lapangan kerja yang tersedia. “Tetapi juga membangun usaha mandiri sebagai entrepreneur atau meniti karir mandiri,” kata kepala Dispendik.(RADAR)