Kapal Cepat Marina Srikandi Kembali Beroperasi

0
552
Kapal cepat Marina Srikandi akan melayani penyeberangan rute BWI-Jimbaran (PP) mulai bulan Desember 2017 ini.

BANYUWANGI – Kapal cepat Marina Srikandi bakal beroperasi lagi di Banyuwangi. Rute penyeberangan sama seperti sebelumnya yakni Banyuwangi–Jimbaran Denpasar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Owner Marina Srikandi Muliadi Sukito mengakui, kapal cepat Marina Srikandi bakal beroperasi lagi. Namun kali ini dermaga pemberangkatan yang biasanya di Pantai Boom, namun sekarang berpindah di kawasan dermaga Pantai Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari. Sementara lokasi tujuan di Denpasar masih tetap yakni di Jimbaran.

Muliadi mengatakan, jika tidak ada aral melintang penyeberangan BWI-Jimbaran Denpasar dengan kapal cepat Marina Srikandi akan dimulai di pertengahan bulan Desember 2017. Bahkan, kemudahan fasilitas untuk penumpang juga sudah disediakan.

Pihaknya juga membuka peluang market Bali-Surabaya, Malang, Jember. ”Semua persiapannya sudah siap termasuk menyediakan shuttle bus untuk mengantar penumpang,”  kata Muliadi kemarin.

Bagaimana dengan harga tiket?  Muliadi menjelaskan,  harga tiket Marina Srikandi sama seperti sebelumnya yakni ini Rp 375 ribu sekali berangkat. Namun, bagi yang membeli tiket PP akan diberikan harga promo yakni Rp 550 ribu. Selain rute di atas, Marina Srikandi juga melayani wisatawan tujuan Bali ke timur seperti Pantai Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.

”Untuk mendukung perkembangan pariwisata, kami tidak menaikkan harga tiket sejak kami beroperasi sejak tahun 2015 lalu,”  ujar Muliadi.

Spesifikasi kapal cepat ini, kata Muliadi, memiliki panjang 18 meter, lebar 3,6 meter dengan kecepatan maksimum 40 knot. Kapal cepat ini berkapasitas penumpang 70 orang, dengan mesin Suzuki 250 hp – 5 unit. Dengan waktu tempuh dua jam.

Kapal ini juga dilengkapi dua unit perahu keselamatan, life jacket 80 unit, pelampung 6 unit, serta alat pemadam kebakaran. Juga navigasi satelit GPS yang dapat mengetahui posisi kapal dan informasi waktu dalam segala cuaca.

”Dalam kondisi Gunung Agung yang masih belum stabil, maka menggunakan kapal cepat Marina menjadi pilihan yang lebih praktis, dan aman.  Untuk jam keberangkatan dari Banyuwangi jam 09.00 WIB, sementara dari Denpasar pukul 07.00 WITA,  informasi tiket bisa menghubungi 081998996688,” katanya.(radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :