Kapolsek Cluring Masuk Purna Tugas

0
99

Kapolsek-Cluring-AKP-Nyoman-Supartha-menyalami-keloga-di-kepolisian-yang-akan-ditinggalkan-karena-pensiun

BANYUWANGI – Sejumlah perwira dan bintara di jajaran Polres Banyuwangi memasuki purna tugas kemarin (30/3). Dalam setahun ini sekitar 42 anggota polisi akan menyandang status sebagai pensiunan. Sejak   Januari hingga Maret 2016 ini tercatat 17 personel yang akan melepas seragam dinas.

Loading...

Dari belasan anggota yang memasuki  masa pensiun itu, tiga diantaranya merupakan perwira. Sisanya merupakan bintara. Diantara yang memasuki masa pensiun adalah AKP Nyoman Supartha.  Salah satu perwira senior di Polres Banyuwangi itu akan memasuki  purna tugas pada 1 April besok.

Selain akan resmi menanggalkan seragam dinas, Nyoman juga akan mengakhiri pengabdiannya sebagai Kapolsek Cluring. Menandai masa pensiunnya, Polres Banyuwangi memberikan penghormatan atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini. Penghormatan itu ditunjukkan dengan  prosesi pedang pora. 

Perwira dan bintara yang memasuki masa pensiun dilepas langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama. Dalam deretan pedang pora itu berdiri memanjang seluruh perwira dengan pedang komando terhunus. Taburan bunga menjadi  simbol selamat jalan dan lepasnya tugas sebagai pengayom masyarakat.

Kabag Sumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim mengatakan, prosesi pedang pora itu merupakan bentuk penghormatan kepada  anggota polisi yang pensiun. Dijelaskan, selama tahun ini ada 42  personel Polres Banyuwangi yang  purna tugas. Ada 17 personel yang mendahului pensiun di tiga semester  tahun pertama.

“Ini bentuknya penghormatan saja. Mereka  bagian dari 42 personel yang akan memasuki masa pensiun tahun  ini,” bebernya. (radar)

loading...