Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Pengendara Kawasaki Ninja Meninggal Setelah Menabrak Kaze R

Anggota Unit Lantas Polsek Gambiran saat memeriksa motor yang terlibat kecelakaan di Bangorejo Banyuwangi, Minggu (06/03). Foto : Jaenudin/Banyuwangihits.id

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa plat nomor terjadi di wilayah Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Kecelakaan sepeda motor Kawasaki Ninja warna hijau melibatkan dua kendaraan lainnya, yaitu Kawasaki Kaze R warna hitam tanpa plat nomor dan Toyota Avanza P 1586 XK warna silver.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 5 Maret 2022 sekitar pukul 18:30 WIB. Kasatlantas Polresta Banyuwangi Akhmad Fani Rakhim mengatakan, kecelakaan lalu lintas ditangani oleh anggota Unit Lalu Lintas Polsek Gambiran.

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP) terletak di Jalan Bhayangkara di Desa Kebondalem, sebelah barat Minimarket Albamart.

Pengendara motor Kawasaki Ninja warna hijau tanpa plat nomor adalah Bima Febri Pradana (25). Warga Desa Kebondalem itu mengalami luka di bagian kepala.

“Korban sempat dirawat di Puskesmas Kebondalem Bangorejo dan kemudian meninggal dunia,” kata Kasatlantas.

Dan pemotor Kawasaki Kaze R warna hitam tanpa plat nomor yang tunggangi Moh. Jais (53 tahun), Dusun Gembolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, mengalami luka lecet kaki dan tangan kanan terkilir.

Sedangkan pengemudi Toyota Avanza silver, KH. Kholil Rahman, 61, dari Dusun Ringinmulyo, Desa Kebondalem, Kabupaten Bangorrejo, tidak terluka.

Kompol Akhmad Fani Rakhim menjelaskan, awalnya sepeda motor Kawasaki Kaze R warna hitam melaju dari arah barat.

Kemudian dari arah belakang melaju sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarai oleh Bima Febri Pradana menabrak sepeda motor Kawasaki Kaze R yang dikendarai Moh. Jais.

“Pemotor Kawasaki Kaze R jatuh ke sisi kiri. Sepeda motor Ninja oleng ke kanan,” terangnya.

Bersamaan dengan itu melaju mobil Toyota Avanza dikendarai oleh KH. Kholil Rahman (61)melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga sepeda motor Kawasaki Ninja bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza.

“Pengendara ninja tersebut mengalami luka berat dan kemudian meninggal dunia di Puskesmas Kebondalem,” tambahnya.

Untuk barang bukti dua sepeda motor telah diamankan di pos lalu lintas Polsek Gambiran. Namun Toyota Avanza sudah dibawa pulang oleh pemiliknya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE