Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Kawasan Wisata Kawah Ijen Ditutup Sementara Mulai 3 Januari

kawasan-wisata-kawah-ijen-ditutup-sementara-mulai-3-januari
Kawasan Wisata Kawah Ijen Ditutup Sementara Mulai 3 Januari
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Banyuwangi

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur menutup sementara Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen. Penutupan dilakukan dalam rangka evaluasi kunjungan wisata.

Dilansir detikJatim, Selasa (2/1/2023), pemberitahuan Penutupan Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen telah dikeluarkan BBKSDA Jatim melalui surat edaran bernomor SE 01/K2/Bidtek.1/KSA/01/2024.

Surat itu ditandatangani Ketua BBKSDA Jatim Nur Patria Kurniawan. Kawah Ijen ditutup dalam rangka evaluasi kunjungan wisata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bahwa Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen terletak di Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi yang mempunyai fungsi salah satunya adalah untuk kegiatan pariwisata dan rekreasi alam,” demikian isi pembukaan surat tersebut.

“Dalam rangka evaluasi kegiatan kunjungan wisata alam selama tahun 2023 dan persiapan untuk kegiatan kunjungan wisata alam tahun 2024, maka dilakukan penutupan sementara kegiatan kunjungan wisata di Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kewah Ijen mulai tanggal 3 Januari 2024 sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” sambung isi surat tersebut.

Simak selengkapnya di sini.

(haf/imk)