Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Kelengkapan DPRD akan Dirolling

BANYUWANGI  – Seluruh pimpinan alat kelengkapan di DPRD akan segera dikocok ulang. Pimpinan dewan telah memberi batas waktu agar  rolling semua pimpinan komisi, badan kehormatan (BK), dan badan legislasi (banleg), harustuntas paling lambat 14 Maret 2012.

Ketua DPRD Hermanto menyebut, sesuai aturan yang ada, masa jabatan pimpinan alat kelengkapan DPRD 2,5 tahun. Masa 2,5 tahun itu kini memang sudah habis. Bagi pimpinan alat kelengkapan yang sudah habis masa jabatannya, masih kata dia, sesuai aturan bisa dipilih lagi oleh anggotanya.

“Pimpinan alat kelengkapan memang dibatasi 2,5 tahun,” katanya. Masa kepemimpinan alat kelengkapan di DPRD Banyuwangi yang dibatasi 2,5 tahun itu, jelas dia, meliputi banleg, BK, dan komisi. Badan musyawarah (banmus) dan
badan anggaran (banggar), pimpinannya adalah pimpinan DPRD.

“Pada 14 Maret mendatang, rolling semua pimpinan alat kelengkapan sudah harus tuntas,” ujarnya. Menurut Hermanto, kocok ulang pimpinan alat kelengkapan di DPRD seharusnya dilakukan akhir Februari 2012 lalu. Lantaran ada sesuatu hal, pergantian itu belum bisa dilakukan. “14 Maret ini sudah batas akhir, karena sudah tiga kali gagal,” sebutnya.

 Dari laporan yang diterima, hampir semua alat kelengkapan di DPRD sudah siap melakukan kocok ulang. Rencananya, rolling akan dilakukan secara serentak pada 14 Maret. “Semua alat kelengkapan akan rolling pada 14 Maret,” cetusnya. Sementara itu, ketua Komisi A Made Bagus Sudarmadja saat dikonfirmasi menyebutkan, komisinya sudah siap dilakukan kocok ulang.

Rencananya, rolling pimpinan di komisi yang membidangi pemerintahan itu akan dilakukan 14 Maret 2012 mendatang. “Kita sudah siap rolling,”  terangnya. Hal senada juga disampaikan ketua Komisi IV Zainal Arifin Salam. Sampai saat ini, komisinya sudah tidak mempermasalahkan jadwal kocok ulang tersebut. “Komisi IV siap kocok ulang kapan saja. Semua sudah siap,” cetusnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE