Keliling Pelabuhan, Dahlan Nyetir Sendiri

0
346
NYETIR SENDIRI: Meneg BUMN Dahlan Iskan didampingi Bupati Abdullah Azwar Anas keliling pelabuhan Tanjung Wangi. Dia ingin melihat langsung kondisi pelabuhan milik PT. Pelindo III tersebut (atas). Dahlan ikut mengepak pupuk di pabrik pupuk Pusri, Ketapang.

SEMENTARA itu, kedatangan Dahlan Iskan di Banyuwangi kemarin diwarnai berbagai kejutan. Tiba di Banyuwangi Rabu sore (20/6, tapi tidak langsung melakukan aktivitas di Bumi Blambangan. Setelah mendarat di Bandar Udara (Bandara) Blimbingsari, Dahlan langsung bertolak ke Jember.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedatangannya ke bumi berjuluk Sunrise of Java ini pun baru diketahui tiga jam sebelum mendarat. Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Jember, kemarin malam (21/6) pukul 01.30 Dahlan masuk lagi Banyuwangi menuju Pondok Pesantren Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Selama berada di Banyuwangi, Dahlan tidak bermalam di hotel mewah layaknya pejabat negara lainnya.

Dia memilih beristirahat di Ponpes Blokagung asuhan KH. Hisyam Syafaat (Gus Hisyam). Begitu tiba, dia langsung disambut Gus Hisyam, jajaran pengasuh, serta keluarga besar pesantren. Malam itu juga, Dahlan langsung ziarah ke kompleks pemakaman pendiri pesantren almarhum KH. Muchtar Syafaat. Baru pada pagi (21/6), Dahlan melakukan aktivitas sebagai Menteri BUMN.

Kegiatan pertama yang dia lakukan adalah mengunjungi Pelabuhan Tanjung Wangi. Di sana, penulis buku Ganti Hati itu disambut Bupati Abdullah Azwar, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Kapolres AKBP Nanang Masbudi, Dandim 0825 Letkol Muslimin Fasya, dan Plt.Sekkab Slamet Kariyono. Turun dari mobil Toyota Alphard warna hitam yang membawanya dari Pesantren Blokagung, Dahlan langsung menyalami satu per satu jajaran forpimda yang datang.

Loading...

Setelah itu, menteri yang mantan wartawan Tempo itu ganti menyalami sopir Bupati Anas. Setelah menyalami, Dahlan meminta kunci mobil dinas bupati. Setelah menerima kunci mobil dinas Innova bernomor polisi P 1 VP itu, Dahlan langsung naik dan menyetir mobil itu sendiri. Mantan direktur utama PT. PLN itu mengajak Bupati Anas, Kepala Cabang Pelindo III, dan seorang pejabat Kementerian BUMN, naik mobil tersebut.

Baca :
Banyuwangi Kembali Ekspor Kopi Robusta, Rambah Italia Sampai Inggris

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last