Kemacetan Jalan Raya Kabat Parah

0
579

KABAT – Proyek pelebaran jalan yang diharkan pemerintah pusat mulai wilayah kecamatan Kabat hing Rogojampi menimbulkan kemacetan luar biasa. Kondisi itu sangat mengganggu jalur perekonomian Rogojampi-Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Karyawan kantoran dan perbankan yang melintas di jalan tersebut pun harus rela antre.  Kendaraan merambat pelan karena ada aktivitas pelebaran jalan. Banyuwangi-Rogojampi yang biasanya ditempuh dalam hitungan menit, kini harus berjam- jam.

Dalam mengurangi kemacetan, diberlakukan sistem buka-tutup jalur. Warga pun diminta menggunakan jalan alternatif, yakni lewat Kelurahan Pakis dan melalui Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi. Berdasar pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (11/9), kemacetan yang terjadi tidak separah saat awal proyek dikerjakan.

Kini telah tampak beberapa petugas yang mengatur buka-tutup jalur dan mengarahkan pengendara ke jalur-jalur alternatif. Sehingga, penumpukan kendaraan tidak begitu parah.  Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Banyuwangi, Harry Iswadi, mengatakan pelebaran jalan memang menimbulkan kemacetan.

Namun, jika sudah ada petugas dari kepolisian dan LLAJ, kemacetan sedikit terurai.  Proyek itu, lanjut Harry, ditargetkan selesai sebelum akhir tahun, sehingga pengerjaannya akan terus dikebut. Kemungkinan ketidaklancaran arus lalu lintas dari kedua arah akan berlangsung hingga proyek tersebut selesai.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last