Kendarai Motor ke Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia

0
448


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR-Puluhan siswa dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Muncar, terjaring razia yang dilakukan anggota unit lalu lintas Polsek Muncar, Kamis (16/3). Para siswa yang terjaring razia itu, sebagian besar karena tidak memakai helm dan motornya tidak  memenuhi standar.

Selain itu, di antara siswa itu juga ada yang terjaring razia karena belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). “Razia ini untuk memberi  peringatan, pembinaan, dan penindakan tegas  pada pengendara yang melanggar,” cetus Kanitlantas Polsek Muncar, Iptu Kateno.

Menurut Kateno, razia simpatik yang digelar ini berlaku kepada siapa saja yang melanggar lalu lintas, baik itu pengendara roda dua atau  lebih, warga umum atau pelajar. “Kebetulan  hari ini (kemarin) banyak pelajar yang terjaring razia,” katanya.

Penindakan tegas pada para siswa, terang dia, sengaja dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan. Apalagi, mereka itu banyak yang tidak  mengenakan helm dan tidak memiliki SIM. “Ada 50 siswa yang terjaring razia,” terangnya.

Para pelajar yang terjaring razia itu, jelas dia,  diberi pembinaan khusus. Motor yang dinaiki, untuk sementara diamankan di polsek. “Motor  hanya bisa diambil kalau siswa itu datang ke polsek bersama orang tuanya,” katanya.

Kateno meminta pada masyarakat untuk tidak membiarkan putranya naik motor sendiri. Sebab, mayoritas siswa belum cukup umur untuk naik  kendaraan.“(SIM saja belum), itu belum pelanggaran yang lain seperti helm dan sebagainya. Saya minta  masyarakat ikut mengawasi anak-anaknya dan menegur agar mereka tidak berkendara sendiri,”  serunya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :