Kompak Halau Spekulan Lahan

0
345
Sosialisasi itu kita lakukan untuk mengingatkan, agar warga tidak memberikan celah para makelar tanah ikut bermain.’’ ALIEF R KARTIONO Camat Wongsorejo

BANYUWANGI – Minat Group Lion Air membangun pabrik truk di wilayah Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, disikapi serius oleh pemerintah kecamatan setempat. Mereka langsung merapatkan barisan dan menggelar sosialisasi, agar masyarakat tidak serta merta menaikkan harga tanahnya hingga masuk tahap yang tidak realistis. Karena bila warga menaikkan harga lahan, calon investor malah akan lari dan mengalihkan investasinya ke daerah lain.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (11/6), Camat Wongsorejo, Alief R. Kartiono mengatakan, pihaknya telah rutin menggelar sosialisasi kepada masyarakat bahwa wilayah kecamatan tersebut sudah ditetapkan sebagai kawasan industri terpadu. Camat Alief berharap, masyarakat merespons positif hal tersebut. “Bentuk responsnya terutama berkaitan dengan penyiapan lahan,” ujarnya.

Alief berharap, ketika ada investor berminat mendirikan perusahaan di Wongsorejo, masyarakat tidak serta-merta menaikkan harga tanah sampai pada tahap yang tidak realistis. “Jika harga tanah terlalu mahal, bisa-bisa investor urung menanamkan investasinya di Wongsorejo,” tuturnya sesaat sebelum mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Banyuwangi kemarin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Ratusan Hektare Lahan Tiga Gunung di Banyuwangi Habis Terbakar