Berita Terkini Seputar Banyuwangi

KONI Merasa Ditinggal Terkait Persiapan Porprov 2015

koniBANYUWANGI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) edisi kelima memang masih dua tahun lagi digelar. Sesuai penunjukan dari KONI dan Pengprov Jawa Timur, Banyuwangi akan bertindak sebagai tuan rumah ajang multi even tersebut. Namun, terkait persiapan menuju even dua tahunan tersebut sedikit menemui kerikil sandungan. Itu menyusul belum adanya persiapan siginifikan yang yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Koordinasi antara pemerintah dan KONI yang sejatinya menjadi kunci kesuksesan penyelenggaraan even tersebut belum terdengar adanya. Hal inilah yang membuat KONI merasa ditinggal terkait persiapan menuju PON-nya Jawa Timur tersebut. Sekretaris KONI Banyuwangi Budianto pun cukup meradang saat ditanya tentang persiapan Banyuwangi menyambut Porprov mendatang. Dia mengaku, sejauh ini belum ada pembahasan khusus antara KONI dengan pemerintah terkait pelaksanaan Porprov.

“Kalau seperti ini KONI merasa seperti ditinggal. Padahal, ini sebetulnya merupakan gawe KONI,” ujar Budianto via telepon selulernya kemarin (1/9). Budianto menyebut, KONI sejauh ini tidak dilibatkan  alam perencanaan penganggaraan dan penentuan venue pertandingan. Padahal, sejauh ini komunikasi terkait even ini sudah dilakukan induk semang cabor di Banyuwangi ini dengan KONI Jawa Timur. Nyatanya, di Banyuwangi sendiri, KONI justru terkesan dianggurin.

Padahal, pada Porprov V nanti, ada sisi pembeda terkait pelaksanaan dan pesertanya. Salah satunya ditunjukkan dengan banyaknya cabang olahraga yang akan dimainkan dalam Porprov nanti. Maka, sudah selayaknya KONI diajak berperan aktif dalam menentukan langkah dan strategi yang harus diambil untuk ajang dua tahunan tersebut. “Kalau modelnya persiapan seperti ini, mustahil Porprov bisa terlaksana,” cetusnya.

Sekadar diketahui, Porprov V tahun 2015 mendatang Banyuwangi akan menjadi tuan rumah. Ada 35 cabang olahraga yang akan dimainkan. Pada Porprov IV tahun ini, Banyuwangi berhasil duduk di posisi 10 dalam daftar perolehan medali di ajang yang digelar di Madiun itu. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE