Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Konsumsi Ikan Buntal, Satu Keluarga di Wongsorejo Meninggal Keracunan

Foto: TIMES Indonesia

BANYUWANGI – Satu keluarga di Dusun Krajan II, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, meninggal dunia akibat mengonsumsi olahan ikan buntal (pufferfish).

Dilansir dari TIMES Banyuwangi, ketiganya yakni pasangan suami istri (Pasutri) bernama Muhlis Hartono (65) dan Dewi Ambarwati (50), serta mertuanya Siti Habsah (80).

“Ketiganya sudah dimakamkan,” kata kerabat korban, Ahmad Saifullah, Selasa (10/3/2020) kemarin.

Ahmad Saifullah menceritakan ikan buntal tersebut didapatkan oleh korban dari hasil memancing. Sepengetahuan dirinya, sudah 2 hari ini mereka mengkonsumsi olahan ikan buntal tersebut. Yakni dengan dimasak pedas menggunakan santan kelapa.

“Memang suka mancing. Nah kebetulan dapat ikan kembung itu, dan dimasak dan dimakan bersama,” kata Ahmad.

Sementara menurut Kapolresta Banyuwangi, kronologis kejadian tersebut bermula saat Muhlis pulang dari memancing dan membawa sejumlah ikan.

Sekitar pukul 12.30 WIB, satu keluarga tersebut didapati tergeletak lemas akibat muntah-muntah. Setelah itu, ketiganya dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Akan tetapi belum sempat tertolong, ketiganya sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Kepolisian setempat pun langsung melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP).

Nah, dari TKP telah ditemukan sisa makanan untuk kemudian dilakukan uji laboratorium.

“Korban sudah tidak tertolong. Berdasarkan hasil visum, ketiganya dinyatakan meninggal karena keracunan makanan,” kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Dalam satu rumah di Dusun Krajan II, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi tersebut terdiri dari 4 anggota keluarga. Akibat memakan olahan ikan buntal, tiga orang meninggal dunia dan hanya tertinggal satu anak yang masih balita.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE