Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

KPU Banyuwangi Akan Lantik 651 Calon Anggota PPS Terpilih di Taman Blambangan

NASKAH ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi akan melantik 651 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk pemilu 2024 yang dinyatakan lulus seleksi.

“Rencana kita akan melantik calon PPS yang sudah ditetapkan dan telah diumumkan sebelumya dengan jumlah 651 (calon PPS) yang tersebar di 217 desa dan kelurahan di seluruh Banyuwangi,” kata Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM dan Parmas, Dian Purnawan kapada naskah.id, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Misteri Kematian Wanita yang Tewas Mengapung di Sungai Banyuwangi

Dian menjelaskan dari 217 desa dan kelurahan terdapat 3 calon PPS yang akan dilantik. Acara pelantikan sedianya akan dilakukan di Taman Blambangan Banyuwangi, Selasa esok (24/1).

“Tempat (pelantikan) sengaja kita tempatkan di Taman Blambangan. Rencana kita pakai panggung yang berada di sebelah timur,” jelasnya.

Terkait persiapan jelang pelantikan esok, Dian menyebut tak banyak persiapan khusus yang dilakukan. Mengingat Taman Blambangan berada di tempat terbuka dan tak ada seremonial lain diluar acara pelantikan PPS.

Dilain sisi pihaknya diinstruksikan oleh pimpinan dalam hal ini KPU RI untuk mencari tempat pelantikan yang jadi ikon wilayahnya masing-masing. 

“Kita diinstruksikan oleh KPU Pusat untuk mencari tempat pelantikan yang jadi ikon di wilayahnya. Dan kita beranggapan jika Taman Blambangan merupakan salah satu tempat ikonik yang mewakili Banyuwangi,” jelasnya.

“Selain ikonik, Taman Blambangan juga mampu menampung seluruh calon PPS yang akan dilantik. Serta 125 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang juga diundang dalam acara pelantikan nanti,” imbuhnya melanjutkan.

Baca Juga: Identitas Mayat Tenggelam di Banyuwangi Terungkap, Sebab Kematian Masih Misteri

source