Kunker Lagi Kunker Lagi

0
453

Dewan Sudah 18 Kali ke Luar Kota


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Agenda kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Banyuwangi seakan tiada habisnya. Sejak Januari hingga pekan kedua Agustus 2012 ini, para wakil rakyat yang terhormat itu sudah melakukan kunker ke luar daerah sebanyak 18 kali. Yang terbaru, para legislator Bumi Blambangan tersebut melakukan kunker ke beberapa kota di Jawa Timur (Jatim).

Sejak Selasa lalu (7/8), anggota Komisi II dan Komisi IV DPRD Banyuwangi sudah bertolak ke masing- masing kota tujuan. Rencananya, kunker tersebut dilaksanakan selama dua hari. Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangimenyebutkan, Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo menjadi tujuan kunker para anggota Komisi II DPRD kali ini.

Komisi IV DPRD menjalani kunker ke Lamongan dan Gresik. Hari ini (9/8), anggota dewan yang mengadakan kunker tersebut dijadwalkan sudah kembali ke Banyuwangi. Di Pasuruan, para anggota Komisi II akan mempelajari usaha kecil menengah (UKM), khususnya UKM yang bergerak di bidang konveksi. Dalam kunjungan ke Probolinggo, para anggota komisi yang diketuai Ismoko ter-sebut melakukan studi ban-ding tentang budi daya sapi perah.

Sebab, saat ini Pemkab Banyuwangi sedang meng ga-lakkan budi daya sapi perah. Sementara itu, kunker yang di-jalani anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi ke Lamonga n ber tujuan mempelajari ma-sa lah lingkungan hidup dan pe ngelolaan sampah. Setelah sehari berada di Lamongan, ang gota Komisi IV meluncur ke Gresik untuk menimba ilmu tentang jalan raya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2