Lagi, Teror ‘Gedor Pintu’ Hantui Warga Banyuwangi

0
378
Foto: Timesindonesia

BANYUWANGI – Warga Banyuwangi kembali dihantui teror ‘Gedor Pintu’. Namun, kali ini lokasinya berpindah ke Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Fikri warga setempat mengaku, teror gedor-gedor pintu rumah tersebut mirip seperti yang sebelumnya terjadi di Banyuwangi kota. Yakni, dilakukan malam hari dan saat pemilik rumah sedang tidur pulas.

“Sekitar jam 1 sampai jam 3 dini hari itu, warga ndak ada yang berani keluar,” kata Fikri seperti dilansir dari Timesbanyuwangi, Rabu (6/8/2019).

“Kejadiannya berlangsung sejak Sabtu 3 Agustus 2019 malam. Sudah terjadi selama tiga hari terakhir,” jelasnya.

Akibat teror gedor pintu tersebut, kata Fikri, warga bersama para pemuda setempat langsung melakukan ronda malam.

“Tujuannya untuk berjaga-jaga dan mencari siapa pelaku penggedor pintu misterius yang meresahkan warga,” ungkapnya.

Dadang, warga lain mengaku banyak warga yang takut, bahkan ada warga yang tidurnya nggampung (numpang) ke tetangga sebelah rumah karena takut tidur sendirian.

“Pola pelaku teror gedor pintu tersebut berpindah-pindah dari rumah satu ke rumah yang lain. Namun masih tetap satu lingkungan yang masuk wilayah Dusun Krajan,” ungkap Dadang.

“Malam pertama pintu rumah Bu Sahuda yang digedor, warga RT 04 RW 01. Lalu Bu Nduk, Bu Tumi, Bu Ari dan Pak Temu. Lokasinya berdekatan, tapi masih satu lingkungan sini saja,” jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala Dusun Krajan, Bambang S. membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku sudah mendapatkan laporan itu dari warganya, namun pihaknya masih belum mengetahui secara pasti apakah kabar tersebut sama seperti yang terjadi di Banyuwangi atau hanya isu belaka.

“Benar, kami sudah mendapat kabar dari warga. Tapi masih terus dipantau, apakah itu benar teror atau hanya isu saja.

Diketahui sebelumnya, pada akhir bulan Juli 2019 lalu, sejumlah warga di Kelurahan Lateng dan Kelurahan Kampungmandar, Kecamatan Kota Banyuwangi, mengaku jika pintu rumahnya digedor.

Peristiwa itu terjadi antara pukul 23.00 hingga 04.00 WIB. Polisi dan TNI sudah turun tangan. Namun hingga kini, pelaku Teror gedor pintu masih misterius.

Loading...

There were no listings found.