Lampu Menara TNI-AL Mati

0
688
KURANG TERAWAT: Menara di Pos Keamanan  Ter padu di kawasan Pesisir Desa Kumendung,  Ke camatan Muncar, terlihat berlubang kemarin.
KURANG TERAWAT: Menara di Pos Keamanan Ter padu di kawasan Pesisir Desa Kumendung, Ke camatan Muncar, terlihat berlubang kemarin.

MUNCAR- TNI-AL memiliki Pos Keamanan Ter-padu (PKT) di kawasan pesisir Desa Kumendung,
Kecamatan Muncar. Di dekat pos tersebut berdiri menara cukup tinggi. Sayang, lampu yang berfungsi memantau aktivitas laut tersebut kini sudah mati.Salah seorang pedagang yang biasa mangkal di sebelah utara menara menuturkan, lampu tersebut sudah lama mati. Andaikan lampu tersebut hidup, perempuan itu akan tetap berjualan malam hari. ”Kalau lampunya hidup, saya bisa jualan malam hari juga,’’ ujar warga tadi.

Loading...

Serka Supriyadi, seorang petugas di pos tersebut, mengakui bahwa lampu tersebut memang sudah  mati. Sebab, lampu tersebut jarang digunakan. “Lama nggakdigunakan, biasanya digunakan memantau laut,” katanya.

Di PKT, kata dia, ada beberapa personel yang ber-jaga secara bergiliran. “Karena kita juga punya pos di  Sampangan (Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo,  Muncar). Jadi jaganya ganti-ganti,” ungkapnya. PKT tersebut diresmikan 30 Januari 2009 lalu.  Semua forpimda ikut membubuhkan tanda tan-gan di atas prasasti yang persis di depan gedung  tersebut.(Radar )

Baca :
Bantu Keluarga ODP dan PDP, Pemkab Banyuwangi Kolaborasikan Lembaga Zakat