Lepas Tenaga Siap Kerja Profesional

0
578
BARIS DEPAN: Para Komite Sekolah, Kepala SMKN Glagah, Muspika, dan tamu undangan lain.
BARIS DEPAN: Para Komite Sekolah, Kepala SMKN 1 Glagah, Muspika, dan tamu undangan lain.

GLAGAH–Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Glagah melepas siswa kelas XII. Bertempat di aula sekolah, kemarin (26/4) semua siswa kelas XII mengikuti prosesi pelepasan tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diawali kirab memasuki gedung aula yang megah, sebanyak 565 siswa menuju tempat duduk yang telah ditentukan. Selain siswa, ada juga wali murid dan semua guru SMKN 1 Glagah.

Di jajaran kursi paling depan, duduk berjajar kepala SMKN 1 Glagah, Komite Sekolah, Muspika Glagah, dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Banyuwangi. Menariknya lagi, terlihat beberapa undangan dari sekolah lain di Banyuwangi. Tidak hanya dari SMK, tetapi juga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Prosesi demi prosesi berjalan lancar dan khidmat. Memang, baru kali pertama acara pelepasan SMKN 1 Glagah terkesan berbeda. Tahun ini, acara pelepasan dibalut beberapa unsur budaya daerah. Tujuannya, agar para alumni sekolah yang berlokasi di Jalan Kuntulan Nomor 1, itu tidak lupa terhadap tanah kelahirannya.

Loading...

Para siswa mengenakan kemeja jas yang elegan. Penampilan itu menggambarkan bahwa profesionalisme sangat ditekankan bagi lulusan SMKN 1 Glagah. Suroto, Bagian Kesiswaan SMKN 1 Glagah menuturkan bahwa acara pelepasan dikemas sedemikian rupa itu menggambarkan bahwa kualitas lulusan SMKN Glagah siap menjadi tenaga kerja yang andal dan profesional.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2