Libur Akhir Tahun Siagakan 42 Unit Kapal

0
653

libur-akhir-tahun-siagakan-42-unit-kapal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Mengantisipasi padatnya penumpang menuju Bali saat libur Natal dan tahun baru 2017, ASDP menyiagakan sedikitnya 42 kapal. Tujuh dermaga di Pelabuhan Ketapang dipastikan akan beroperasi demi kelancaran arus penumpang saat libur akhir tahun nanti.

Kepala Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Gilimanuk, Arief Muljanto, mengatakan lonjakan penumpang dan kendaraan yang menuju Bali diprediksi akan terjadi sejak tanggal 23 Desember dan berakhir 25 Desember. Lonjakan penumpang akan kembali terjadi pada 29 Desember karena sudah mendekati libur tahun baru.

Sementara itu, lonjakan penumpang menuju Jawa diprediksi akan terjadi mulai tanggal 4 Januari 2017. “Prediksi kami jumlah penumpang meningkat 4 persen,” kata Arief.  Mengenai jumlah kapal, sejatinya di lintasan Ketapang-Gilimanuk ada sekitar 45 kapal yang siaga. Namun, saat long Weekend nanti ada tiga kapal tidak beroperasi lantaran memasuki masa docking.

Loading...

“Semua armada sudah kapal motor penumpang ( KMP) semua. Saya kira dengan 42 kapal sudah cukup. Satu kapal saat ini sudah bisa menjalankan sembilan trip per hari,” tandasnya.  Cuaca buruk yang saat ini menghantui Selat Bali menjadi perhatian dalam persiapan menyambut libur panjang akhir tahun itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last