Mahasiswa Thailand Belajar Budaya BWI

0
449

BANYUWANGI – Puluhan mahasiswa Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) asal Thailand mendatangi kantor DPRD kemarin (27/7). Para mahasiswa yang tengah menjalani pertukaran pelajar dengan Universitas 17  Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi  itu datang ke kantor  wakil rakyat untuk mengetahui  sepak terjang anggota dewan  dalam mengembangkan agrikultur, seni, dan budaya di Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rombongan mahasiswa tersebut didampingi dekan dan sejumlah dosen Fakultas Pertanian Untag Banyuwangi datang  ke gedung DPRD. Di kantor wakil rakyat, mereka ditemui tiga anggota dewan asal lintas fraksi, diantaranya M Sahlan dan Suyatno asal Fraksi Golkar-Hanura, serta Andik Purwanto asal Fraksi   Gerindra-Sejahtera (Gasa).

Para mahasiswa asal Negeri Gajah Putih tersebut tampak terkesima ketika disuguhi tayangan “Banyuwangi Paradise” yang merupakan salah satu video promosi wisata kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. Salah satu mahasiswa mengatakan, kunjungan kali pertama ke Banyuwangi ini benar-benar  mengesankan.

Loading...

Dia mengaku datang ke Banyuwangi untuk belajar agrikultur, kebudayaan, dan kesenian Banyuwangi. Sahlan menuturkan, pengembangan budaya gencar dilakukan Pemkab Banyuwangi sejak beberapa hari terakhir. Sama dengan di daerah lain, kata dia, budaya Bumi Blambangan tidak akan berkembang jika tidak dikolaborasikan dengan entertainment.

“Itu pula yang dilakukan Pemkab Banyuwangi di bawah pimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas, salah satunya melalui Banyuwangi Festival (B-Fest),” ujarnya. Ditegaskan, DPRD Banyuwangi mendukung sepenuhnya  upaya pengembangan budaya  tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2