Maju Cawagub Jatim, Anas Jamin Kerja Birokrat Tak Kendur

0
464
Bupati Anas menyerahkan potongan nasi kuning pada Wabup Yusuf saat menggelar syukuran di ruang VVIP Bandara Blimbingsari Senin lalu.

Anas Janji Tetap Kerja untuk Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BLIMBlNGSARI – Meski maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Bupati Abdullah Azwar Anas menjamin mesin birokrasi tidak kendur. Anas mengaku akan kerja keras melanjutkan program-program pembangunan Banyuwangi.

Salah satu yang menjadi perhatian serius Anas adalah mengoptimalkan mal pelayanan publik untuk memuldahkan warga mengurus bebagai bentuk perizinan dan dokumen-dokurnen yang dibutuhkan.

Penegasan Anas itu disampaikan saat menggelar syukuran di ruang transit VVIP Bandara Blimbingsari, Senin lalu (16/10). “Saya tetap bekerja di Banyuwangi. Program-program Pemkab Banyuwangi tetap kami kerjakan,” ujar cawagub PDI Perjuangan itu.

Anas janji akan berupaya mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi (TI) untuk menunjang pelayanan publik. “Termasuk mengoptimalkan mal pelayanan satu pintu menjadi lebih dahsyat. Saya ingin ada CCTV yang terkoneksi dengan HP saya. Sehingga bisa saya pantau kapan pun dan di mana pun,” katanya.

Selain itu, Anas menjamin birokrat di Banyuwangi tidak kendur kinerja setelah dirinya menjadi cawagub Jatim. “Saya tinggal ke luar negeri saja, para birokrat tetap bekerja optimal. Saya bisa memimpin rapat secara face time dengan dlnas-dinas. Jadi, tidak ada yang berkurang,” tegasnya.

Hal senada dilontarkan Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko. Dikatakan, dirinya sudah dua periode menjabat wabup mendampingi Anas. Karena itu dia sudah terbiasa berkoordinasi dengan kalangan pegawai negeri sipil (PNS) Banyuwangi.

“Jadi kalau pun nanti Pak Anas sibuk mempersiapkan Pilgub Jatim, pemerintahan di Banyuwangi tidak ada kesulitan. Koordinasi tetap berjalan seperti biasa. PNS tetap solid,” tegasnya.

Menurut Yusuf, siapapun bupati yang memimpin Pemkab Banyuwangi, para birokrat sudah memiliki standar tugas yang jelas. “Dan itu harus dan pasti akan dilaksanakan,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :