Masih Ada Konvoi Kelulusan

0
913

masihhSebagian Tanpa Helm, Polisi Diam saja


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Meski pengumuman kelulusan ujian nasional (unas) sudah berlalu, tapi euforia merayakan kelulusan masih dilakukan para pelajar. Seperti yang terlihat di jalan-jalan strategis Kecamatan Muncarkemarin. Ratusan pelajar mengendarai motor tanpa memakai helm. Mereka konvoi keliling kota Muncar. Anehnya, melihat iring-iringan konvoi itu, aparat kepolisian hanya diam. Tak satu pun pelajar yang disanksi tilang.

Padahal, banyak dari mereka tidak mengenakan helm. Sepeda motor mereka juga banyak yang protolan. Pengamatan Jawa Pos Radar Banyuwangi, konvoi pelajar melintas di jalan raya, masuk Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, pukul 10.00. Arak-arakan kendaraan itu muncul dari arah selatan. Para pelajar itu berasal dari salah satu sekolah SMK di Kecamatan Cluring.

Pawai tersebut dilaksanakan lantaran mereka baru saja menerima kabar kelulusan. ‘’Keliling di jalan-jalan, Mas. Ini baru dari Purwoharjo,” ujar salah satu peserta konvoi. Sebenarnya para peserta konvoi itu sempat waswas jika berpapasan dengan aparat kepolisian. Menyiasati hal itu, mereka beberapa kali berhenti sebelum melintas di perempatan lampu merah, di antaranya di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Konvoi itu terus dilanjutkan karena ternyata tidak ada petugas kepolisian di sana. Selama konvoi, mereka mengabaikan keselamatan berkendara. Ada yang berkendara sambil berdiri dan bleyerbleyer gas motor hingga menimbulkan suara bising. Dari perempatan lampu merah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke arah utara. Aparat kepolisian mengaku tidak mengetahui ada konvoi yang melintas di jalan raya tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Muncar Kompol Ary Murtini kemarin. ‘’Tidak tahu,” ujarnya saat dikonfirmasi terkait aksi konvoi pelajar tersebut. Meski sarat pelanggaran, kapolsek enggan memberikantindakan tegas. Dia sebatas mengingatkan agar peserta konvoi cepat pulang. ‘’Kami akan imbau agar adik-adik pulang ke rumah masing-masing,” serunya. (radar)

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :